Saturday 8 October 2016

Membuat Teks di Menyatu di Foto (Cocok Buat Thumbnail Video di Youtube)

Tags

Hai sobat, kaku banget nih udah lama gak menyapa kalian semua yang pengen belajar CorelDRAW bareng bareng lagi sama saya. admin lagi doyan mantengin youtube nih cari-cari inspirasi gitu buat desain eh malah mampirnya ke chanel youtubers.
kalian tahu gak ternyata peran desain grafis bagi para youtuber itu juga sangat penting loh, coba kalian yang pernah mampir di chanel youtuber seperti chanenya team2one atau chanelnya agung hapsah tampilan depan koleksi videonya atau bisa disebut thumbnail, memang sangat menarik viewers. mungkin selain mereka jago editing video juga mereka punya background desain grafis.
nah maka dari itu saya akan membagikan salah satu trik membuat menarik tampilan thumdnail video youtube mu dengan CorelDRAW X7.

Pertama Siapkan Foto dan siapkan teks judul yang akan di pakai

Lalu dengan  Freehand tool bentuklah gambar sesuai dengan object yang akan di gunakan di depan teks,


kemudian dengan shape tool haluskan garis nya menyesuai kan object nya yaa kalo disini objectnya kerudung mbknya cantik dengan menambahkan curve,



Lalu select gambar dan garis yang kita gambar tadi kemudian pilih intersect untuk menduplikat gambar sesuai yang kita inginkan,



lalu jadikan teks menjadi di belakang gambar yang sudah di duplikat tersebut dengan klik kanan dan pilih orde- back one atau ctrl+pgdn,

Kemudian untuk memper indah lagi berikan bayangan pada teks tersebut dengan Drop shadow tool tarikkan pada teksnya ya ok.







Terimakasih sudah mampir di blog sederhana ini jangan lupa jika artikel ini bermanfaat silahkan share, dan jika ada yang perlu ditanyakan silahkan isi di kolom komentar yaa, komentarmu sangat membangun.

Bagi yang belum paham silahkan kunjungin video ini ya dan jangan subscribe juga.

Artikel Terkait

5 komentar

Simple juga ternyata. Hanya butuh corel

iya mas selahkan di coba dan mari belajar bareng

Kayaknya gak susah-susah amat, ya....terima kasih udah berbagi

sama sama :) senang bisa berbagi


EmoticonEmoticon