Thursday 14 July 2016

LOGO RESMI HUT RI KE-71 (Tutorial CorelDRAW)

Beberapa minggu lagi kita akan memasuki bulan Agustus nih tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2016 masyarakat Indonesia merayakan hari besar yatu HUT RI KE-71, biasanya setiap tahun terdapat suatu yang berbeda atau pergantian dari bentuk logo yang menggambarkan angka yang merupakan berapa tahun Indonesia merdeka, dan untuk tahun ke-71 ini, sudah ditentukan oleh pihak Istana Kepresidenan dan seperti ini lah bentuknya yang asli.
Logo ini merupakan rancangan/buatan mas Adityayoga beliau merupakan Jenderal Asosiasi Desain Grafis Indonesia (ADGI), nah kali ini saya mau mencoba cari tahu bagaimana cara pembuatan desain logo tersebut menggunakan CorelDRAW.



Langkah pertamanya yaitu buatlah dua lingkaran seperti ini dengan Ellipse tool, dan persegi panjang membentuk balok dengan menggunakan Rectangle tool,







kemudian miringkan persegi panjang dengan sudt kemiringan 146 derajat,




Duplikat persegi panjang tersebut dan letakkan seperti pada gambar,




duplikat kembali dan letakkan kembali seperti pada gambar,





dan langkah selanjutnya ialah mengisi objek yang kita buat yang merupakan cetakan dengan menggunakan Smart fill tool, ikuti langkah langkahnya seperti pada gambar,









kemudian berikan warna merah,




berikan tulisan th dengan Text tool disini saya menggunakan font Arial bold kare saya belum tahu nama font nya apa yang tahu nanti bisa beri tahu saya di kolom komentar ya,




Letakkan tilisan Indonesia dan sama ini saya jg menggunakan font Arial bold, letakkan sesuai posisinya,





tambahkan taglinenya yaitu Kerja Nyata font ini saya menggunakan Arial juga dan untuk melebarkan sepasi antar huruf yaitu blok seluruh huruf dan gunakan Ctrl+ tombol >.


Terimakasih sobat gayeng yang sudah mampir di blog sederhana saya ini jika ada yang ditanyakan silahkan tinggalkan di kolom komentar, dan jika artikel ini anda rasa bermanfaat silahkan sebar luaskan ahirkata saya ucapkan terimakasih.

untuk yang kurang jelas silahkan lihat di video ini.


Artikel Terkait

7 komentar

Ulasanya lengkap dan runtut...
Keren

Woh mantep nih gan logo hut RI ke 71 nya. mesti belajar nih bikin logo kayak gini.

silahkan gan berkreasi, dan selamat mencoba

terimakasih a selamat mencoba

Wah, bisa jadi Desainer Logo sukses nih .
Mantab


EmoticonEmoticon