Friday 1 July 2016

Desain Kaos Lebaran Dengan CorelDRAW

Tags

Hi sobat gayeng lebaran tahun ini mudik gak? gak mudik ya duh sama bro saya juga tahun ini pengennya sih nglembur skripsi jadi saya memilih menetap di kosan untuk merampungkan tugas akhir saya, bukan karena tidak kangen keluarga Namun sebenernya kemaren sudah pulang kampung sih gak jauh-jauh hari sebelum puasa, dan insyaAllah sudah di berikan izin orang tua. Ngomong ngomong soal lebaran sobat gayeng sudah beli baju baru belum? yahh sama juga haha saya pun belum dan kayanya gak bakalan beli deh  mending kita desain aja kaos lebaran kita sendiri.


Ini nih caranya yang pertama sobat download dulu template kaos yang akan di gunakan untuk menempel desain kita bisa download disini.
lalu pilih file --> Open.
Berikut adalah bentuk dari template kaos nya.







Selanjutnya Ungroup objects untuk memisahkan beberapa layer pada template kaos.



Lalu kita mulai deh buat desain yang akan kita tempel gunakan Text tool.
Di totorial ini saya menggunakan font Arial dan Bichette. dan bisa kalian custome sesuai dengan kreasi sobat gayeng.



Selanjutnya kita tambahkan bentangan pita untuk mempercantik tampilan. untuk bagaimana cara membuat bentangan pita bisa lihat tutorialnya disini.



Selanjutnya tempelkan langung desain nya di atas templae kaosnya, dan untuk memasukkan desain kedalam kaosnya gunakan Shortcut Ctrl+PgDn.







Desain Kaos lebaran sudah jadi. cukup simpel dan mudah untuk dilakukan bagi pemula seperti saya. bagi yang mau menanyakan tentang tutorial ini silahkan tinggalkan komentar di bawah dan kita selesaikan bareng bareng, saya sangat berterimakasih atas masukan dan komentarnya. Dan jika artikel ini bermanfaat silahkan sebarluaskan.






Dan Untuk Lebih Jelasnya Bisa lihat Video Tutorial ini




Inspirasi : http://www.belajarcoreldraw.co

Artikel Terkait

4 komentar

terus diprint ya mas? tutorialnya simple juga ya, kirain selama ini abang tkg kaos ribet bikinnya

iya nih di print pake kertas trus di pake mbk haha

Banyak yang gak mudik ya bro yang nyusun TA? Dinikmatin aja, ini tahun terakhir kebersamaan kalian selama 3 tahun. Ntah kapan bisa kumpul lagi 30 orang secara bersamaan, angkatan yang sudah-sudah juga belum bisa ngumpulin 30 orang kayak waktu kulih, hhe sedih euy

lumayan mas ada 10 orangan kayanya, iya nih momen lebaran di jakarta terakhir bersama teman seNusantara sangat berarti.


EmoticonEmoticon