Tuesday 28 June 2016

Membuat Ribbon Banner atau Bentangan Pita di CorelDRAW X7

Tags

Membuat Ribbon Banner merupakan bahasa Inggris atau dalam baha Indonesia dapat diartikan bentangan pita. Saya sih biasa nyebutnya pita nglewer, atau mungkin sobat gayeng punya sebutan lain. silahkan tinggalkan komentar dibawah siapa tahu beda nama. biasanya pita ini digunakan untuk mempercantik huruf-huruf yang kita susun. Ternyata begininih cara buatnya...





Langsung saja buat garis seperti pada gambar disamping syang akan kita gunakan sebagai garis bantu menggunakan Freehand tool dan sesuaikan.











Dengan Extrude tool bentangkan seperti pada gambar di samping sesuaikan.










Kemudian seleksi gambar klik kanan pilih Break Extrude Group Apart untuk memisahkan pita dengan garis bantu tadi, kemudian hapus garis bantu tersebut.







Langkah selanjutnya ialah  memisahkan objek tali dengan klik kanan pada objek yang sudah diseleksi lalu klik kanan  dan pilih Unngroup Objects.









Selanjutnya dengan menggunakan Shape tool seleksi satu persatu objek dan untuk dilakukan Reduce node untuk menghaluskan beberapa titik-titik curve lihat pada gambar disamping.






























Selanjutnya variasikan ujung supaya terlihat seperti pita dengan menggunakan  Shape Tool sesuaikan saja dengan kreasi sobat gayeng.


Selanjutnya berikan warna sesuai kreasi sobat gayeng, sebuah pita yang meliuk-liuk sudah terselesaikan  kemusian tinggal kreasikan dengan karya kita. segelintir pengalaman ini semoga dapat membantu sobat gayeng dalam belajar desain grafis, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah dan jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan disebarluaskan, terimakasih.



Artikel Terkait

3 komentar

duh aku mah nyerah kalo soal design begini hiihi
nyimak aja mas siapa tahu nanti tertarik untuk belajar

hehe belajar aja siapa tahu ketagihan :D
cocok buat bloger biar makin sip artikelnya

This comment has been removed by a blog administrator.


EmoticonEmoticon