Friday 24 June 2016

Membuat Tulisan Melengkung atau Mengikuti Objek Pada CorelDRAW

Tags

Membuattulisan melengkung atau mengikuti objek pada corelDRAW ternyata tidaklah sulit setelah saya googling eh nemu deh salah satu tutorial yang saya coba, biasanya sobat gayeng menemukan teknik ini dalam pembuatan sebuah stampel pak Lurah, pak RT, pak RW atau yang lainnya yang masih menggunakan model klasik  atau dalam pembuatan desain logo-logo vintage gitu sob, berikut ini hasil eksperimen saya semoga bias membantu sobat dalam belajar:




1. yang pertam sobat buat objek apapun yang di inginkan kalo disi saya akan menggunakan objek lingkatan,

2. selanjutnya klik icon text tool untuk mulai membuat tlisan,

3. lalu klik pada outline objek atau garis lingkaran,
4. Kemudian keltikkan saja taks yang kita inginkan,
5. lalu sobat gayeng bias edit posisi  teks tersebut terhadap objek dengan menggeser kiri, kanan, ata, bawah, muter muter dengan property bar atau pada tanda belah ketupat merah di pojok kiri tulisan,



-untuk menghilangkan objek bantu silahkan sobat klik 2 kali objek bantu lingkaran kemudian hilangkan outline atau no outline bisa dengan klik kanan pada gambar di bawah.

terimakasih sobat gayeng yang telah berkunjung di tutorial sederhana ini semoga bisa membantu rasa penasaran anda tentang desain menggunakan corelDRAW. jika ada pertanyaan, kritik, dan saran silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. saya apresiasi banget buat komentar, kritik, dan sarannya.

Artikel Terkait

4 komentar

OIC, baru tau caranya begini toh. Utek2 Corel gapernah nemu caranya. Hehe!

sama mas saya juga baru tahu nih makanya saya share barangkali ada yg bernasip sam kaya saya :D terimakasih sudah mampir

Nah ini, jangankan pake corel, sotosop aja kadang saya keder ngedit ngeditnya, yang gampanga aja teteup pake paint.. derita emak2 gaptek hahaha

hehe belajar bareng mbk, ini juga saya share hasil setiap aku belajar jadi ceritanya perjalanan bellajar gtu


EmoticonEmoticon